Jiwa yang Kotor

Ya Alloh, terlalu kotor diri ini untuk menyebut-Mu,

tapi pada siapa aku harus menghambakan jiwa ini

disudut bumi yang kian memanas ?

Kemana lagi harus kugantungkan resah ini

di sisi hidup yang kian tak bermakna ?

Aku cemburu kepada mereka

yang hatinya Kau tetesi hidayah

Aku cemburu kepada mereka

yang kekayaannya terlapisi berkah

Dan aku teramat cemburu kepada mereka

yang kehidupannya disinari iman.

Aku ingin seperti mereka,  Ya Alloh…

Aku ingin, meski terlalu kecil jiwa ini dihadapan-Mu

terlalu hina diri ini di kaki-Mu

dan terlalu jauh hati ini dari tangan-Mu.

Jangan jadikan aku bagian

dari orang-orang yang aku ingin marah

ketika mereka menjauhi-Mu, mengabaikan perintah-Mu

padahal mereka berkata

bahwa mereka percaya hanya Engkau-lah

pemilik segala yang ada di bumi dan langit ini.

Tinggalkan komentar